Sukses

VIDEO: Serangan Senjata Kimia Suriah Tewaskan 58 Orang

Milter Suriah melancarkan serangan udara ke Kota Hama dan sebagian wilayah Provinsi Idlib.

Liputan6.com, Khan Sheikhoun - Sebanyak 58 orang meninggal dunia akibat serangan senjata kimia di wilayah Khan Sheikhoun, Provinsi Idlib, Suriah. Hal tersebut terjadi pascaserangan udara jet-jet tempur militer pemerintah Suriah dan Rusia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (5/4/2017), ratusan warga kota tampak tergeletak lemas tak berdaya. Sedangkan dari jumlah tewas, sebanyak 11 di antaranya adalah anak-anak.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pemerintah Suriah maupun lembaga internasional atas dugaan serangan senjata kimia ini. Jika benar pemerintah menggunakan senjata kimia untuk memerangi kelompok oposisi, maka hal tersebut adalah serangan terburuk sejak perang sipil meletus enam tahun lalu.

Selasa 4 April kemarin, milter Suriah melancarkan serangan udara ke Kota Hama dan sebagian wilayah Provinsi Idlib. Serangan ini menarget basis kelompok oposisi.

Saksikan serangan kimia di Suriah selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.