Sukses

Kilas Indonesia: 4.900 Tiket Kereta Tambahan Lebaran Terjual

Masa angkutan Lebaran 2017 ditetapkan selama 22 hari, yakni mulai 15 Juni atau H-10 hingga 6 Juli atau H+10 lebaran.

Liputan6.com, Solo - Tiket kereta api sampai H-1 Lebaran dengan keberangkatan dari Stasiun Solo ludes diserbu calon penumpang. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (5/4/2017).

Untuk menyiasati lonjakan penumpang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyiapkan 11 kereta tambahan dengan 4.900 tiket kereta. Ribuan tiket itu juga sudah mulai diserbu calon penumpang.

Masa angkutan Lebaran 2017 ditetapkan selama 22 hari, yakni mulai 15 juni atau H-10 hingga 6 Juli atau H+10 lebaran.

Sementara itu di Kabupaten Konawae, Sulawesi Tenggara, dua warga Desa Rongga Kongga tewas tenggelam, setelah perahu yang ditumpanginya terbalik.

Dari empat penumpang, dua berhasil menyelamatkan diri dengan berenang. Sedangkan dua lainnya ditemukan meninggal dunia, pada Rabu pagi oleh Tim SAR Kendari yang dibantu warga.

Beralih ke Jakarta. Puluhan rumah kos di Jalan Kampung Gusti, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara ludes terbakar, Rabu siang. Warga di Kampung Gusti RT 10 RW 15 sempat panik karena api terus merembet ke beberapa rumah. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Hari ini umat Hindu di Bali merayakan Hari Raya Galungan, yaitu hari kemenangan dharma atau kebaikan melawan adharma atau keburukan.

Tahun ini pelaksanaan Hari Raya Galungan dipusatkan di Pura Jagatnatha, Denpasar. Sejak pagi, umat Hindu datang membawa perangkat sembahyang dan sesaji seperti canang berisi bunga, buah, dan jajanan.

Saksikan video ribuan tiket kereta api yang telah ludes diserbu penumpang untuk Lebaran. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.