Sukses

Kilas Indonesia: Pra-Pelepasliaran 12 Orangutan di Kalteng

12 orangutan dewasa kembali dipindahkan ke lokasi prapelepasliaran di Pulau Salat, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Liputan6.com, Palangkaraya - Usai sekolah di Pusat Konservasi Orangutan, 12 orangutan dewasa kembali dipindahkan ke lokasi prapelepasliaran di Pulau Salat, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (6/4/2017).

Prapelepasliaran ini merupakan tahapan akhir yang harus dilalui orangutan sebelum nantinya benar-benar siap untuk dilepasliarkan ke habitatnya aslinya.

Sedangkan, banjir yang menggenangi sejumlah kawasan di Samarinda, Kalimantan Timur sejak kemarin kondisinya kian parah.

Sejumlah ruas jalan terpaksa di tutup akibat genangan air sudah lebih setengah meter. Banjir juga membuat penghuni panti jompo harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, kebakaran menimpa asrama TNI Angkatan Darat Kodam VII Wira Buana, Makassar, Sulawesi Selatan. Enam buah rumah dilalap si jago merah.

Sumber api yang diduga kuat berasal kosleting listrik salah satu penghuni rumah asrama. 16 Unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Di Jawa Timur, aksi begal motor di jalanan kembali menelan korban jiwa di Lumajang, Jawa Timur. Seorang korban tewas dan tiga orang terluka. Polisi sudah berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku.

Saksikan tayangan video Pelepasliaran 12 Orangutan di Kalteng selengkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.