Sukses

VIDEO: Gibran Berbagi Kiat Sukses Jadi Pengusaha di EGTC Semarang

Gibran Rakabuming Raka diketahui menekuni bisnis katering dan martabak.

Liputan6.com, Semarang - Hari terakhir Emtek Goes To Campus (EGTC) 2017 di Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah, berlangsung semarak. Pada puncak acara ini digelar juga final lomba presenter televisi yang diikuti sembilan finalis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (7/4/2017), mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi sejumlah perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Maria Sukma Melati, mahasiswi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga tampil sebagai juara pertama. Maria berhak mendapatkan piagam serta hadiah uang tunai.

"Pengalamannya berharga banget pastinya karena ini baru kedua kali saya ikut lomba news presenter," ungkap Maria.

EGTC 2017 di Semarang juga dimeriahkan dengan hadirnya putra Presiden Jokowi yang menekuni bisnis katering dan martabak, Gibran Rakabuming Raka. Ia hadir dengan berbagi kiat sukses berbisnis di usia muda.

"Selesai kuliah jangan mencari kerja, tapi menciptakan lapangan kerja," jelas Gibran.

Pengusaha lain yang tampil dalam EGTC 2017 adalah Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat. Selain itu tampil pula dua sosok pemimpin muda yang sukses memimpin pemerintahan, mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Saksikan kiat sukses dari Gibran Rakabuming Raka di EGTC Semaarang berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.