Sukses

VIDEO: Kapal Barang Tabrak Tanker, Laut Jakarta Tercemar

Sementara kapal barang yang menabrak tanker pengangkut minyak sawit tenggelam.

Liputan6.com, Jakarta - Kapal barang tenggelam di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, setelah bertabrakan dengan kapal tanker pengangkut minyak sawit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (7/4/2017), tabrakan antara kapal tanker MT Elizabeth dan kapal barang Bahita Jaya terjadi di sebelah barat Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jumat (7/4/2017) sekitar pukul 03.00.

Akibat tabrakan, Kapal Bahita Jaya bocor dan perlahan tenggelam. Sedangkan tanker MT Elizabeth mengalami robek di bagian lambung.

Kapal Bahita Jaya membawa 19 awak, sedangkan kapal MT Elizabeth membawa 13 awak. Ke-32 awak selamat dan dievakuasi ke Kaliadem, Jakarta Utara, dua di antaranya kemudian dibawa ke rumah sakit karena terluka.

Belum ada keterangan resmi tentang penyebab tabrakan dua kapal itu. Saat ini petugas berusaha melokalisir minyak yang tumpah dari tanker MT Elizabeth, agar tidak makin mencemari laut.

Saksikan tayangan video kapal barang tabrakan hingga tenggelam di Kepulauan Seribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.