Sukses

VIDEO: Gelar Istigasah, PBNU Minta Umat Tidak Saling Bermusuhan

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj meminta umat Islam untuk tidak saling bermusuhan dengan umat agama lain.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar istigasah untuk Jakarta damai di Kantor Pusat PBNU, Jakarta Pusat, Jumat 7 April malam kemarin. Selain dihadiri ratusan umat muslim dan PBNU, istigasah ini juga dihadiri jajaran Polres Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (8/4/2017), PBNU berharap istigasah ini dapat menyejukkan kondisi sosial politik di Jakarta jelang Pilkada DKI 2017 putaran dua 19 April nanti.

Dalam ceramahnya, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj meminta umat Islam untuk tidak saling bermusuhan dengan umat agama lain. Sehingga, persatuan dan kesatuan di Indonesia tetap terjaga.

"Bukan Indonesia kalau tidak ada Katolik-Kristen, bukan Indonesia kalau tidak ada Hindu-Budha, bukan Indonesia kalau tidak ada Konghucu. Itulah Indonesia. Tidak boleh bermusuhan berdasarkan beda agama," papar Said Aqil.

Saksikan doa bersama dan istigasah PBNU selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.