Sukses

VIDEO: Ini Titik-Titik Kemacetan Baru di Jakarta

Guna mengurangi kemacetan, rencananya petugas kepolisian akan ditempatkan di sekitar fly over Pancoran.

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan infrastruktur yang dilangsungkan bersamaan di sejumlah titik Ibu Kota berdampak pada timbulnya kemacetan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (8/4/2017), salah satunya proyek pembangunan jembatan layang atau fly over di kawasan Pancoran. Kondisi ini karena lajur kendaraan menyempit di titik proyek pembangunan.

Selain itu, rencana penambahan ruang untuk struktur bangunan akan kembali menimbulkan kemacetan. Guna mengurangi kemacetan itu, petugas kepolisian akan ditempatkan di sekitar fly over Pancoran.

"Kalau pagi sampai malam, petugas cukup banyak ya. Mungkin untuk pagi hari dari pukul 23.00 - pukul 04.00 WIB, volume kendaraan juga tidak terlalu padat," jelas Kasubdit Ditlantas Polda Metrojaya AKBP Budiyanto.

Jembatan layang sepanjang 800 meter dengan lebar 9 meter ini ditargetkan akan rampung akhir tahun 2017. Para pengguna jalan berharap terbebas dari kemacetan segera terwujud.

Saksikan sejumlah titik kemacetan baru akibat proyek pembangunan fly over Pancoran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.