Sukses

VIDEO: Pemuda Pengangguran Ciptakan Robot Transformers

Ide pembuatan robot transformers diprakarsai oleh sekelompok pemuda pengangguran di Desa Bener, Semarang.

Liputan6.com, Semarang - Tak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk melihat robot jagoan, seperti optimus prime dan bumble bee. Mereka pun kini bisa ditemui di Desa Bener, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tapi jangan takut, karena robot-robot ini tak akan bertarung atau merusak kota. Pasalnya mereka hanya terbuat dari busa atau styrofoam.

Ide pembuatan robot transformers diprakarsai oleh sekelompok pemuda pengangguran di Desa Bener, Semarang. Robot-robot seperti optimus prime dan bumble bee dibuat begitu mirip dengan karakter dalam film The Transformers.

Hasil karya pemuda ini mendapat sambutan positif. Robot busa buatan mereka kini laku disewa para pengelola tempat wisata atau sekedar dipajang di berbagai acara.

"Menciptakan suatu robot, kita butuh waktu dua bulan dengan cara dikerjakan secara manual," ungkap Didik Prasetyo, sang pembuat robot, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (8/4/2017).

Bagi Anda yang ingin memiliki robot karya para pemuda Desa Bener ini, harga dimulai dari Rp 7 juta hingga Rp 15 juta. Sedangkan ongkos sewanya per hari, cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 150 ribu hingga Rp 500 ribu.

 

Saksikan aksi robot-robot jagoan dari film Transformers di Desa Bener, Tengaran, Semarang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.