Sukses

VIDEO: Agama dan Politik di Mata Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama ibu negara Iriana mengunjungi Pondok Pesantren Singo Ludiro di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Sukoharjo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama ibu negara Iriana mengunjungi Pondok Pesantren Singo Ludiro di Sukoharjo, Jawa Tengah. Dalam kunjungan ini Jokowi meresmikan gedung baru pesantren yang diberi nama Gedung Sholawat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (9/4/2017), pada kesempatan ini Jokowi menjelaskan pandangannya tentang hubungan agama dan kehidupan bernegara.

Jokowi tidak ingin memisahkan nilai-nilai agama dalam politik, tetapi agama jangan sampai dipolitisasi menjadi komoditas.

Menurut Jokowi, agama merupakan faktor penting dalam politik. Sebab, setiap keputusan kebijakan harus dilandasi dengan nilai-nilai kejujuran dan moralitas yang ada pada agama.

Jokowi pun mengingatkan agar pernyataannya jangan mencampuradukan politik dan agama tidak disalahartikan.

Seperti dalam kunjungan di tempat lain, Jokowi pun mengajukan pertanyaan pada sejumlah santri dengan hadiah sepeda.

Saksikan penjelasan Jokowi tentang agama dan politik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.