Sukses

VIDEO: Banjir Masih Rendam Kota Samarinda

Menurut warga penurunan debit air yang terjadi pada sabtu siang tidak berlangsung lama sebab pada sore hari hujan kembali mengguyur.

Liputan6.com, Samarinda - Sudah memasuki hari keenam banjir masih merendam permukiman di Samarinda, Kalimantan timur dengan ketinggian air bervariasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (9/4/2017), di beberapa titik seperti di kawasan Bengkuring dan Gunung Lingai banjir yang sebelumnya sempat surut kini justru kembali meningkat drastis.

Menurut warga penurunan debit air yang terjadi pada sabtu siang tidak berlangsung lama sebab pada sore hari hujan kembali mengguyur dengan instensitas tinggi.

Akibatnya ketinggian air kembali meningkat dan warga harus beraktivitas di tengah genangan termasuk saat makan dan tidur. Beberapa warga bahkan mengaku tidur di plafon untuk menghindari banjir.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Samarinda mengimbau warga untuk tetap waspada.

Berdasarkan pengamatan BMKG Kota Samarinda, dalam tiga hari ke depan akan diguyur hujan berintensitas tinggi. Kondisi ini juga bisa bertambah parah saat masuk bulan purnama.

Selain menggenangi ribuan rumah, banjir juga mengakibatkan rumah-rumah ibadah di daerah banjir seperti di Gunung Lingai, Sempaja Timur, Temindung dan Bengkuring tak bisa dimanfaatkan lantaran genangan masuk ke dalam rumah ibadah.

Saksikan tayangan video Banjir Masih Rendam Kota Samarinda  selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.