Sukses

VIDEO: Ribuan Warga NU Banjiri Istigasah Kubro di Sidoarjo

Deretan tokoh juga hadir dalam istigasah ini seperti Ketua DPR Setya novanto, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jatim.

Liputan6.com, Sidoarjo - Istigasah kubro di Stadion Gelora Delta Kabupaten Sidoarjo ini dihadiri ratusan ribu warga NU dari seluruh pelosok Jawa Timur. Sejumlah tokoh juga hadir dalam istigasah ini seperti Ketua DPR Setya novanto, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (9/4/2017), lewat istigasah ini warga NU juga ingin mengetuk hati para pemimpin bangsa agar mejauhkan diri pada korupsi dan bekerja sesuai amanat rakyat. NU mendoakan bangsa Indonesia agar aman makmur dan negara kesatuan republik Indonesia NKRI tetap terjaga.

Di Sukoharjo, Jawa Tengah, Presiden Jokowi kembali mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Jokowi berharap rakyat Indonesia jangan mudah terprovokasi dengan pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

Sementara itu, ratusan seniman dan masyarakat dari berbagai kalangan si Yogyakarta, Minggu siang menggelar aksi keprihatinan dan doa bersama di kawasan Tugu Pal Putih Kota Yogyakarta.

Dalam aksinya mereka mengecam keras ulah kelompok-kelompok yang telah menjadikan momentum pilkada untuk memecah belah persatuan dan kebhinnekaan di Indonesia.

Saksikan tayangan video Ribuan Warga NU Banjiri Istigasah di Sidoarjo selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.