Sukses

VIDEO: Perjalanan Panjang Bantuan Jokowi ke SD Sungkung Kalbar

Liputan6.com, Sungkung - Tentu masih lekat dalam ingatan anda suara lirih dan ekspresi polos para bocah SDN 04 Sungkung Bengkayang, Kalimantan Barat meminta tas pada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Video permintaan yang viral di dunia maya hingga diketahui Jokowi ini segera bersambut dengan bantuan tas beserta isinya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (9/4/2017), lewat akun instagram milik Kodam Tanjung Pura terlihat buku dan alat tulis tempat bekal dan air minum, buku gambar, dan krayon juga sejumlah alat peraga sekolah dibeli di Kota Pontianak, Jumat lalu.

Pada minggu pagi bantuan untuk 5 SD di Kecamatan Siding, Bengkayang, Kalimantan Barat mulai dikirimkan. Jika lancar dan tanpa jeda barang-barang ini baru akan sampai setelah 16 jam kemudian.

Tujuh jam Pontianak-Entikong. Delapan jam dengan perahu ke Sungkung dan sejam berjalan untuk sampai ke sekolah.

Baru besok atau mungkin lusa bisa jadi bantuan Jokowi ini baru sampai ke tangan-tangan mungil para Siswa SDN 04 Sungkung.

Dalam video yang sempat virak ini terekam tawa bahagia anak-anak SD meski bersekolah dalam kondisi serba kurang.

Plang tulisan SDN 04 Sungkung yang terkelupas pintu kelas yang bolong hingga seragam lusuh dan tas kresek tak mengehentikan semangat meraih masa depan yang lebih baik lewat pendidikan.

Saksikan tayangan video Perjalanan Panjang Bantuan Jokowi ke SD Sungkung Kalbar selengkapnya.

 

Artikel Selanjutnya
Kado Tas Presiden Jokowi di Perbatasan
Artikel Selanjutnya
Keceriaan Siswa SD di Perbatasan Dapat Tas Sekolah dari Jokowi