Sukses

Mensos Khofifah: Mari Kita Bangun Harmoni untuk Keberagaman

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengibaratkan, perbedaan itu seperti berbagai macam warna.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengibaratkan, perbedaan itu seperti berbagai macam warna, ada merah, hijau, kuning, dan biru, seperti indahnya politik di Indonesia saat ini. 

Hal demikian diungkapkan Khofifah dalam program Merawat Persatuan yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (10/4/2017). 

Menurut Khofifah, politik itu adalah sebuah keberagaman. "Jika warnanya itu-itu saja, taman safari itu menjadi begitu monoton dan mungkin akan begitu-begitu aja bagi siapa yang mengunjungi," kata dia.

Kalau taman safari politik di Tanah Air, tambah Mensos Khofifah, ada merah, hijau, kuning, biru atau warna apapun akan terlihat menjadi indah dalam sebuah rangkaian simfoni. 

"Jadi dinamika-dinamika perubahan itu adalah sebuah sunatullah. Mari kita bangun harmoni baru untuk menyelaraskan dari semua perubahan dan keberagaman itu," pungkas Mensos Khofifah.

Lalu bagaimana menurut Khofifah dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia yang plural, agar bisa tetap terjaga? Saksikan tayangan selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.