Sukses

VIDEO: Kapolres Tangerang Kota Minta Maaf Anggotanya Tampar Buruh

Kapolres mengajak anggotanya untuk ikhlas dalam bertugas dan menahan emosi dalam melayani masyarakat.

Liputan6.com, Tangerang - Kapolres Metro Tangerang Kota meminta maaf atas insiden kekerasan yang dilakukan anggotanya saat mengamankan demo buruh di Tugu Adipura, Kota Tangerang, Banten pada Minggu pagi kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/4/2017), insiden kekerasan terjadi saat buruh wanita menolak unjuk rasa dibubarkan paksa. Dalam rekaman video amatir, Emelia Yanti seorang buruh wanita menolak unjuk rasa PT Panarub dibubarkan. Dia lantas beradu mulut dengan Satpol PP dan polisi.

Tak mampu menahan diri, AKBP Danu Wiyata Kasat Intel Polres Metro Kota Tangerang menamparnya.

Atas insiden ini, Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan memohon maaf pada korban dan menegaskan, polisi pelaku kekerasan dijatuhi sanksi internal.

Insiden kekerasan ini juga dibahas khusus saat apel gabungan di Mapolres Kota Tangerang. Kapolres mengajak anggotanya untuk ikhlas dalam bertugas dan menahan emosi dalam melayani masyarakat.

Saksikan tayangan video penamparan buruh perempuan di Tangerang oleh anggota polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.