Sukses

VIDEO: Alasan Kader PKS Dipulangkan Usai Diperiksa Densus

MNU, anggota DPRD Pasuruan dibawa ke Jakarta dan diperiksa Densus 88 dan BNPT terkait keberangkatannya ke Turki.

Liputan6.com, Pasuruan - Anggota DPRD Pasuruan, Muhammad Nadir Umar (MNU) akhirnya dipulangkan setelah sempat dijemput anggota Polda Jatim di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/4/2017), MNU dibawa ke Jakarta dan diperiksa anggota Densus 88 Antiteror dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait keberangkatannya ke Turki.

Setelah melalui pemeriksaan, anggota DPRD Pasuruan ini dinyatakan tidak terbukti terkait dengan ISIS. Karena ia hanya akan menyalurkan bantuan sosial ke pengungsi Palestina. Hari ini, MNU akan dipulangkan ke keluarganya.

Tim Densus 88 sebelumnya menjemput anggota DPRD Pasuruan dari PKS Muhammad Nadir Umar. Dia itu dijemput di Terminal T2 Bandara Internasional Juanda sekitar pukul 15.21 WIB, Sabtu 8 April 2017, saat turun dari pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan XT 327 rute Kuala Lumpur - Surabaya.

Saksikan tayangan video anggota DPRD PKS diinterogasi Densus 88 setelah dideportasi dari Turki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.