Sukses

VIDEO: Heboh Sumber Air Penyembuh Segala Penyakit di Sidoarjo

Lubang air ini tetap terisi penuh meski sudah diambil oleh warga.

Liputan6.com, Sidoarjo - Warga Dusun Kendal, Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, mendadak heboh dengan fenomena alam berupa munculnya sumber air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (11/4/2107), kabar dari mulut ke mulut membuat warga mendatangi sumber air yang diyakini menyembuhkan segala jenis penyakit di Dusun Kendal, tepatnya RT 26 RW 05, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur.

Warga yang datang membawa kaleng bekas atau botol air mineral, mulai mengambil air di sumber air sedalam 50 sentimeter ini.

Wiwik, salah satu warga yang mengaku mengalami kadar kolesterol berlebih, mengaku merasakan manfaat air yang sedikit keruh ini.

Sumber air ditemukan warga yang merasakan hawa panas di permukaan tanah, hingga memunculkan asap. Warga kemudian menggalinya sedalam 50 centimeter.

Anehnya, lubang air yang belum diketahui tingkat higienitasnya ini tetap terisi penuh meski air sudah diambil oleh warga.

Rencananya, kepala desa setempat akan bekerjasama dengan Karang Taruna setempat, mengantisipasi membludaknya warga yang ingin mengambil air. Sejauh ini warga yang mengambil air ini tidak dikenakan biaya.

Saksikan tayangan video fenomena kemunculan sumber air di tengah kampung di Sidoarjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.