Sukses

VIDEO: Usai Heboh Piton, Kini Mamuju Didatangi Buaya 4 Meter

Kemunculan buaya dan ular yang kerap terjadi di Sulawesi Barat diduga habitat mereka terusik oleh maraknya pembukaan lahan perkebunan.

Liputan6.com, Mamuju Tengah - Setelah seorang pria dimangsa ular piton, warga Mamuju, Sulawesi Barat kembali dihebohkan dengan kemunculan kawanan buaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (11/4/21017), buaya sepanjang 4 meter ini tak sengaja terperangkap jaring ikan yang dipasang warga di Sungai Budong-Budong yang letaknya tak jauh dari permukiman.

Warga bahkan berhasil menjinakkan hewan melata ini, meski sempat memberontak saat terlilit jaring. Agar tidak membahayakan keselamatan, mulut buaya dilakban dan diikat.

Ini bukanlah pertama kalinya buaya muncul di tengah permukiman,. Sebelumnya kawanan buaya kerap muncul sehingga meneror warga.

Kemunculan buaya dan ular yang kerap terjadi di Sulawesi Barat diduga karena habitat mereka terusik oleh maraknya pembukaan lahan perkebunan dan galian tambang.

Selain buaya, ular juga kerap berkeliaran ke permukiman Mamuju Utara, Sulawesi Barat.
Sebelumnya ular piton sepanjang 5 meter ditangkap setelah berkeliaran hingga ke permukiman warga di Mamuju Utara.

Saksikan kawanan buaya mengusik permukiman warga di Mamuju setelah ular piton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.