Sukses

VIDEO: Detik-Detik United Airlines Usir Paksa Penumpangnya

Pihak maskapai memberikan penjelasan atas kebijakan itu. Namun sikap United Airlines justru tidak dipandang sebagai iktikad baik.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Rekaman pengusiran paksa seorang penumpang Pesawat United Airlines oleh pihak maskapai di Bandara O'hare Chicago, Amerika Serikat viral dan menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (12/7/2017), penumpang bernama David Dao, dokter berusia 69 tahun diusir paksa petugas keamanan dan pihak maskapai.

Dalam video, nampak protes dari penumpang lain tak diindahkan petugas maskapai.

Pengusiran paksa ini dilakukan setelah permintaan maskapai agar empat penumpang dengan sukarela menyerahkan kursi mereka kepada empat staf mereka yang juga akan terbang dengan tujuan yang sama.

Karena tak ada respons, United Airlines dibantu otoritas bandara memilih secara acak penumpang untuk diusir dari pesawat. Tindakan yang diunggah ke media sosial ini menuai kecaman.

Pihak maskapai memberikan penjelasan atas kebijakan itu. Namun sikap United Airlines justru tidak dipandang sebagai iktikad baik, meski dengan pemberian kompensasi.

Bahkan sindiran semakin deras di media sosial. Slogan United Airlines, Fly The Friendly diplesetkan warganet menjadi Board As a Doctor, Leave As a Patient.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.