Sukses

VIDEO: Pesawat Kargo Hilang Kontak di Papua Telah Ditemukan

Liputan6.com, Jayapura - Pesawat kargo milik Maskapai Spirit Avia Sentosa (SAS) telah ditemukan sekitar pukul 07.10 WIT, dengan koordinat S04 47.79 E140 39.77.

Pesawat berbadan kecil yang dipiloti Kompol Rio Pasaribu itu diduga jatuh di ketinggian 7.000 kaki di atas permukaan laut. Pesawat kargo C-208 jenis Grand Caravan ini hilang kontak di langit Papua, Rabu siang, 12 April 2017, waktu setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (13/4/2017), sekitar pukul 11.00 WIT, pesawat yang membawa sembako ini terbang dari Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, menuju Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Pesawat diyakini hilang karena hingga pukul 12.00 WIT, tak kunjung tiba di Oksibil. Koordinasi aparat gabungan dan pihak air traffict control bandara, mendapatkan sinyal SOS di titik yang diduga lokasi pesawat hilang, pada pukul 12.40 WIT.

Tim gabungan langsung mencari ke titik sinyal save our souls (SOS), dengan cara berjalan kaki dan lewat udara, sekitar 10 kilometer menuju Gunung Botak di Kampung Kiwirok.

Insiden hilangnya pesawat ini membuat rencana Kementerian Perhubungan untuk memberikan bantuan alat navigasi, akan segera dilakukan untuk pulau-pulau di Indonesia yang memiliki medan berat seperti papua.

Saksikan selengkapnya tayangan video hilangnya pesawat kargo di langit Papua.

 

Artikel Selanjutnya
Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir, Penumpang dan Awak Kabin Selamat
Artikel Selanjutnya
Tim SAR Evakuasi Pilot Pesawat Kargo Jatuh di Oksibil Papua