Sukses

VIDEO: Ribuan Warga Spanyol Arak Patung Yesus Sambut Pekan Suci

Ribuan umat Katolik Spanyol memadati pinggiran jalan raya Kota Sevilla untuk mengikuti ritual Pekan Suci.

Liputan6.com, Sevilla - Ribuan umat Katolik Spanyol memadati pinggiran jalan raya Kota Sevilla untuk mengikuti ritual Pekan Suci. Pawai keagamaan tersebut diselenggarakan untuk menyambut perayaan Jumat Agung 14 April 2017 besok.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (13/4/2017), saat acara berlangsung, para pengunjung tampak khidmat memanjaatkan doa dengan iringan musik. Bersamaan dengan itu, umat juga mengarak patung Yesus Kristus dan Bunda Maria.

Setiap patung yang terbuat dari kayu itu mengisahkan rangkaian peristiwa jalan salib Yesus Kristus. Peristiwa ini dikenal juga dengan istilah "Via Crucis".

Ada beberapa kelompok turut dalam pawai keagamaan ini. Seperti kelompok Costaleros yang bertugas membawa patung, serta kelompok Nazarenos sebagai pembawa lilin panjang.

Bagi warga Sevilla, ritual keagamaan ini merupakan warisan budaya leluhur yang berlangsung sejak abad ke-14. Hal ini juga menjadi momen penting bagi umat Katolik jelang Paskah untuk memohon ampunan dosa.

Bagaimana prosesi Pekan Suci di Spanyol? Saksikan selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.