Sukses

VIDEO: Polisi Miliki Foto Diduga Penyerang Novel Baswedan

Kini Novel Baswedan dirawat di rumah sakit di Singapura, untuk menjalani terapi intensif.

Liputan6.com, Jakarta - Penyelidikan kasus penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, terus berlanjut.

Setelah olah tempat kejadian perkara (TKP), penyelidikan kini difokuskan pada beberapa orang yang sebelumnya terlihat mondar-mandir dan duduk di sekitar kediaman Novel Baswedan, di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (14/4/2017), polisi mengaku telah memiliki foto orang yang dicurigai dan kini tengah melakukan pengejaran.

Sementara itu, kini Novel Baswedan dirawat di rumah sakit di Singapura, untuk menjalani terapi intensif.

Pemerintah turut memberikan bantuan pengobatan bagi Novel Baswedan. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan, KPK mengajukan permohonan bantuan, yang kemudian direspons pemerintah.

Novel Baswedan sebagai petugas negara yang sedang menjalankan tugasnya, dianggap sah menerima bantuan biaya pengobatan.

Kejadian ini bukan kali pertama Novel mendapat teror, di tengah proses penyidikan kasus yang diembannya. Insiden penyerangan terhadap Novel Baswedan yang terjadi pada Selasa, 11 April 2017 lalu, mendorong dibentuknya tim pengamanan khusus dari kepolisian untuk penyidik KPK.

Bahkan jika perlu, polisi akan menggandeng TNI untuk memberikan pengamanan ekstra.

Saksikan selengkapnya tayangan video penyelidikan polisi terhadap foto diduga peneror Novel Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.