Sukses

VIDEO: Jokowi Kecewa Investasi Arab Saudi

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Setelah melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Kamis kemarin, 13 April 2017, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (14/4/2017), kedatangan Presiden Jokowi yang terlambat hampir tiga jam, langsung disambut meriah ribuan santri dan pengasuh Ponpes Buntet, Kabupaten Cirebon.

Jokowi hadir didampingi Menko Bidang Pembanguan Manusia dan Kebudayaan Puan Mahari, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Sekertaris Kabinet Pramono Anung.

Di Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Jokowi sempat mengemukakan kekecewaannya, karena investasi Arab Saudi di Indonesia jauh lebih kecil dibanding dengan China, yang mencapai Rp 870 triliun. Sedangkan di Indonesia usai kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, Arab Saudi hanya berinvestasi Rp 89 triliun.

"Saya sedikit agak kecewa. Investasi yang diberikan Saudi Rp 89 triliun memang besar sekali, saat itu saya kaget. Tapi saya lebih kaget saat beliau ke Tiongkok, ke China, beliau tanda tangan Rp 870 triliun," tutur Jokowi di Cirebon, Jawa Barat, Kamis, 13 April 2017.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menyempatkan diri meletakkan batu pertama pembangunan sport hall dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah.

Presiden Jokowi juga membagikan buku dan kaus, yang langsung diserbu ribuan warga yang berusaha mendapatkan hadiah dari presiden ke-7 RI ini.

Dalam kunjungan ke Ponpes Buntet, presiden juga membagikan belasan sepeda bagi para santri. Para santri pun antusias dengan pembagian sepeda.

Dalam sambutannya, Jokowi berpesan kepada para santri untuk teguh menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

Jokowi mengingatkan pesan ulama bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin, mampu bersatu di tengah keberagaman dan perbedaan.

Saksikan selengkapnya tayangan video curhat Presiden Jokowi kecewa soal investasi Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.