Sukses

VIDEO: Jumat Agung, Wisatawan Padati Sejumlah Gereja di Puncak

Liputan6.com, Bogor - Perjalanan wisata rupanya tak menghalangi umat Kristiani untuk tetap beribadah Jumat Agung. Di Puncak, Bogor, Jawa Barat, ratusan wisatawan menunaikan ibadah Jumat Agung di sejumlah gereja.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (14/4/2017), salah satu tempat yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Gereja Protestan Nehemia. Udara sejuk membuat ibadah [Jumat Agung](Jumat Agung "") di tempat ini berjalan lebih khidmat.

Sementara untuk menyambut Jumat Agung hari ini, Gereja Protestan Nehemia pun menambah jumlah kursi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya jemaat yang datang dari Ibu Kota.

Ibadah di Gereja Protestan Nehemia berlangsung lancar dalam lantunan pujian dan pesan moral yang disampaikan pendeta. Puncaknya, para jemaat menjalani perjamuan kudus.

"Yang datang ibadah saat ini juga tidak hanya jemaat tetap. Tetapi, juga jemaat yang sedang berwisata," kata Shinta, salah satu jemaat Gereja Protestan Nehemia.

Sedangkan untuk mengamankan jalannya Jumat Agung, personel kepolisian juga turut disiagakan. Personel terdiri dari polisi lalu lintas maupun pengamanan bersenjata lengkap.

Saksikan ibadah Jumat Agung di Gereja Protestan Nehemia Puncak berikut ini.