Sukses

VIDEO: Aksi Long March Penolakan Ormas HTI

Di sepanjang aksi ribuan massa Ansor yang terdiri dari HMI, Banser, IPPNU dan Fatayyat serukan pembubaran ormas HTI.

Liputan6.com, Pemalang - Gelombang unjuk rasa penolakan terhadap ormas islam Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI dilakukan oleh ribuan pemuda dan pemudi GP Ansor se-Kabupaten Pemalang, Jawa
Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (14/4/2017), aksi mereka diawali dengan menggelar long march ke sejumlah jalan protokol di Kota Pemalang.

Di sepanjang aksi ribuan massa Ansor yang terdiri dari HMI, Banser, IPPNU dan Fatayyat tak henti-hentinya memekikan yel-yel penolakan terhadap HTI.

Puncak aksi adalah pernyataan sikap yang digelar di alun-alun setempat yang menyerukan agar pemerintah segera membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI 

Tak hanya itu saja, massa juga menolak dan mengecam keras ormas- ormas islam radikal yang menurut mereka bisa menggerogoti pancasila dan bhinneka tunggal ika.

Usai menyatakan sikapnya ribuan massa Ansor membubarkan diri dengan tertib. Namun mereka mengancam akan mengerahkan massa yang lebih besar lagi jika tuntutan mereka tidak didengar.

Saksikan tayangan video Aksi Long March Penolakan Ormas HTI selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.