Sukses

VIDEO: Sikap Melayani Paus Fransiskus Pada 12 Napi di Misa Putih

Paus Fransiskus membasuh dan mencuci 12 kaki para napi di Penjara Paliano. Sikap ini penekanan pentingnya melayani umat manusia tanpa batas.

Liputan6.com, Paliano Jelang paskah perayaan Misa Kamis Putih oleh Paus Fransiskus tidak hanya digelar di Basilika Santo Petrus Vatikan. Pemimpin tertinggi umat katholik ini juga mengunjungi Penjara Paliano Selatan, Kota Roma menemui serta memberikan bimbingan kepada narapidana.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (14/4/2017), Paus Fransiskus bahkan mencuci serta mencium kaki 12 narapidana. Sikap melayani dari paus ini untuk menekankan pentingnya melayani antara umat manusia tanpa memandang batas, baik kaum minoritas, warga miskin, orang sakit, penjahat hingga lintas agama.

Dalam khutbahnya Paus menyatakan bahwa saling membantu dan melayani adalah wujud cinta kasih. Penjara Paliano sendiri adalah penjara khusus bagi para mafia yang memiliki catatan kejahatan tingkat tinggi.

Ini bukan pertama kali Paus Fransiskus mencuci serta mencium kaki orang. Pada perayaan Kamis Putih tahun lalu Paus juga melakukan hal sama kepada 12 pengungsi asal Suriah. Mali dan Pakistan.

Saksikan tayangan video Sikap Melayani Paus Fransiskus Pada 12 Napi di Misa Putih selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.