Sukses

Destinasi: Gunung Kidul, Wisata Para Pemacu Adrenalin

Liputan6.com, Gunung Kidul - Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, menawarkan sejumlah destinasi wisata alam yang menarik. Di kabupaten ini, Anda bisa menikmati indahnya pegunungan dan sejuknya udara pantai.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (15/4/2017), mengawali petualangan di Gunung Kidul bisa dimulai dari Gua Senen, gua vertikal bawah tanah. Jaraknya sekitar 1,5 jam dari Wonosari.

Destinasi di Gunung Kidul memang dikenal wisata minat khusus karena diperuntukkan bagi orang-orang yang menyukai adrenalin. Nah, Gua Senen salah satunya.

Sementara itu, bagi wisatawan yang akan masuk ke dalam gua diharuskan memakai pakaian khusus dan tali pengaman. Jangan lupa pula untuk tetap mendengarkan aba-aba dari instruktur.

Tiba di dalam gua, keindahan stalaktit dan stalakmit membuat takjub. Sensasi berada di dalam Gua Senen pun seperti berada di dalam perut bumi.

Puas dengan keindahan Gua Senen Gunung Kidul, kita bisa relaksasi dengan udara segar pantai Jogan yang hanya berjarak 15 menit dari lokasi. Pantai Jogan menjadi tempat pertemuan air sungai dengan ombak laut.

Bagaimana keseruan petualangan alam Gunung Kidul? Saksikan selengkapnya dalam Destinasi SCTV berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Destinasi: Kulonprogo, Permata dari Tanah Jawa
Artikel Selanjutnya
Segmen 6: Liburan Paskah hingga Wisata di Gunung Kidul