Sukses

VIDEO: Libur Panjang, Pengunjung Candi Prambanan Membludak

Liputan6.com, Sleman - Mengisi libur panjang akhir pekan, sejumlah objek wisata dipadati pengunjung. Seperti di obyek wisata Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Selama libur Paskah, jumlah pengunjung membludak hingga mencapai 8 ribu orang per hari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (16/4/2017), Kompleks Candi Prambanan ini selalu menarik perhatian wisatawan, sebagai salah satu peninggalan sejarah yang mengagumkan.

Saat ini para pengunjung Candi Prambanan bisa memasuki Candi Siwa, yang merupakan candi terbesar di komplek candi tersebut.

Sebelumnya, candi ini ditutup dari kunjungan karena rusak akibat terkena gempa. Setelah melalui proses pemugaran selama 8 tahun, Candi Siwa sudah dinyatakan aman dan dibuka kembali untuk kunjungan wisata. 

Pada hari libur, jumlah pengunjung Candi Prambanan melonjak tajam. Jika pada hari biasa, jumlah pengunjung hanya 4 ribu orang per hari, saat libur panjang akhir pekan, jumlah pengunjung mencapai lebih dari 8 ribu orang per hari.

Tak hanya Candi Prambanan, pada hari terakhir libur panjang, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, juga menjadi destinasi favorit bagi para warga yang hendak menghabiskan waktu libur bersama anggota keluarganya.

Para pengunjung yang berasal dari berbagai daerah ini ingin menikmati taman dan pepohonan yang ada di Kebun Raya Bogor.

Saksikan selengkapnya tayangan video ramainya Kompleks Candi Prambanan di libur akhir pekan ini.

Artikel Selanjutnya
Goyang dengan Air Mancur Menari di Gardu Pandang Kaliurang
Artikel Selanjutnya
Libur Lebaran Seru di Candi Terluas se-Asia Tenggara