Sukses

VIDEO: Paus Fransiskus Minta Umat Nasrani Lindungi Imigran

Pasus Fransiskus berpesan dalam misa tengah malam Paskah di Basilika St Peter, Vatikan, Sabtu 15 April 2017 waktu setempat.

Liputan6.com, Vatikan - Paus Fransiskus meminta umat nasrani untuk melindungi imigran dan kaum miskin serta termarjinalisasi. Paus Fransiskus juga berpesan untuk memerangi korupsi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (16/4/2017), pesan tersebut diucapkan dalam misa tengah malam Paskah di Basilika St Peter, Vatikan, Sabtu 15 April waktu setempat.

Pengamanan pekan suci Paskah di Vatikan berlangsung sangat ketat. Hal ini menyusul serangan di sejumlah negara, termasuk di gereja koptik di Mesir yang menewaskan 45 orang.

Sementara itu, 11 orang juga turut dibaptis dalam misa ini. Dua orang di antaranya adalah anak-anak serta seorang wanita asal China.

Sedangkan pada Minggu ini, perayaan Paskah akan digelar di St Peter's Square dengan ribuan pengunjung. Pengamanan ekstra ketat diberlakukan bagi pengunjung yang hadir.

Saksikan pesan misa tengah malam Paskah Paus Fransiskus selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.