Sukses

VIDEO: Uskup Agung Ignatius Ajak Umat Amalkan Pancasila

Perayaan Paskah di Gereja Katedral Jakarta berlangsung khidmat dengan dipimpin langsung Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Paskah di Gereja Katedral Jakarta berlangsung khidmat. Ribuan umat bersama-sama memperingati kebangkitan Yesus Kristus sebagai puncak perayaan Tri Hari Suci.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/4/2017), misa Paskah pontifikal kali ini dipimpin langsung oleh Uskup Agung Ignatius Suharyo. Dia mengajak umat Kristiani mengamalkan tema Paskah tahun ini yaitu "Amalkan Pancasila, Makin Adil Makin Beradab."

"Paskah adalah aktual, transpormasi, pembaharuan, perubahan yang lebih baik," kata Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo.

Gereja juga mengimbau seluruh umat bersikap adil dan beradab kepada sesama manusia, tanpa membedakan latar belakang. Sehingga, Paskah memberi makna spiritual bagi tiap jemaat.

Sementara untuk pengamanan Paskah ini, kepolisian menurunkan 150 personel gabungan. Selain mengamankan Gereja Katedral, polisi dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan Polsek Sawah Besar ini bertugas mengatur lalu lintas.

Saksikan pesan Paskah Uskup Agung Ignatius selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.