Sukses

VIDEO: Pencak Silat Siap Jadi Warisan Dunia

Tim delegasi pencak silat pergi ke Unesco ditetapkan menjadi warisan budaya tak benda dunia berikutnya.

Liputan6.com, Bandung - Setelah angklung ditetapkan Unesco sebagai warisan budaya tak benda, Jawa Barat akan mengirimkan misi kebudayaan pencak silat untuk bisa ditetapkan menjadi warisan budaya tak benda dunia berikutnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (17/4/2017), tim beranggotakan seluruh aliran pencak silat di Tatar Sunda akan berangkat ke markas badan budaya PBB, Unesco di Paris, Prancis 7 Mei 2017.

Anggota delegasi Tim Pencak Silat Jawa Barat yang akan berangkat ke Markas Besar Badan Budaya dan Pendidikan PBB, Unesco di Paris, Prancis diterima Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan Minggu 16 April 2017 pagi.

Tim berjumlah 27 orang dari seluruh aliran pencak silat di Tatar Sunda akan mendemonstrasikan pencak silat di PBB agar seni beladiri ini bisa ditetapkan sebagai warisan budaya dunia tak benda dari Indonesia.

"Kami semua mengemban misi untuk menetapkan Pencak Silat untuk dijadikan warisan budaya dunia tak benda oleh Unesco," ujar Ketua Delegasi Tim Pencak Silat, Edwin Sanjaya.

Untuk itu mereka meminta restu kepada gubernur agar upaya pencak silat menjadi warisan budaya dunia tak benda bisa diwujudkan. Ahmad heriawan menilai tujuan tersebut adalah persembahan Jawa Barat bagi Indonesia dan dunia.

Saksikan tayangan video Pencak Silat Siap Jadi Warisan Dunia selengkapnya.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.