Sukses

Bhante Subhapannyo Mahaputra: Cinta Bantu Terima Perbedaan Hidup

Liputan6.com, Malang - Ketua Umum SNGHA Theravada Indonesia, Bhante Subhapannyo Mahaputra mengatakan, keberagaman dan perbedaan memang ada di dunia ini. Perbedaan bernegara, pandangan dan beragama. Perbedaan tidak perlu dipermasalahkan apabila saling menghormati, saling menghargai dan akhirnya saling menerima.

Hal demikian diungkapkan Bhante Subhapannyo Mahaputra dalam program Merawat Persatuan yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (17/4/2017).

"Di manapun kita berada kalau kita bisa menerima perbedaan tidak ada masalah. Masalahnya adalah karena kita tidak bisa menerima perbedaan. Persaudaraan kita retak karena kita tidak bisa menghargai perbedaan itu sendiri. Kalau bisa menerima itu tidak ada masalah," ungkap Bhante Subhapannyo Mahaputra.

Bhante Subhapannyo Mahaputra mengungkapkan perlunya untuk saling bertatap muka dan bicara hati ke hati khususnya para pemimpin. Hal ini tentu saja akan mencairkan suasana. Komunikasi yang lancar bisa mengurangi kebekuan dan bisa saling memahami satu sama lain.

Ia juga menuturkan, dengan rasa cinta kasih dan sayang akan bisa menerima semua perbedaan. Harusnya tidak mudah menerima isu yang bisa meretakkan dan dengan cinta kasih bisa membawa kepada arah persatuan dan kemakmuran sehingga kemajuan bersama bisa tercapai.

Bagaimana upaya masyarakat Indonesia bisa menerima perbedaan sehingga menumbuhkan rasa saling menghargai? Saksikan selengkapnya berikut ini.

 

 

Artikel Selanjutnya
Persoalan Terjadi pada Bangsa Ini karena Kesenjangan Sosial
Artikel Selanjutnya
Romi PPP: Indonesia Bisa Atasi Ujian Kebhinekaan, Asalkan...