Sukses

VIDEO: Ahok Kembali Berkantor, Warga DKI Antre Berkeluh Kesah

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengakhiri masa cuti pilkada putaran kedua, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kembali berkantor di Balai Kota, Senin pagi tadi (17/4/2017).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (17/4/20170, setibanya di Balai Kota Jakarta, Ahok disambut puluhan warga Ibu Kota, Senin pagi.

Bukan tanpa sebab, puluhan orang rela datang sejak pagi untuk mengadukan nasib mereka. Tak sedikit yang membawa dokumen dan berkeluh kesah masalah perizinan di DKI Jakarta. Tapi ada pula yang sengaja menunggu Ahok datang untuk sekedar berfoto bersama.

Satu persatu permintaan warga dilayani Ahok. Ada pedagang pasar yang mengadu mengenai sertifikat lapak yang tak kunjung diterbitkan oleh PD Pasar Jaya, ada warga yang mengeluhkan masalah kepemilikan tanah, hingga pasangan pengantin yang datang untuk menyampaikan undangan pada sang gubernur.

Sejak kebiasaan ini diberlakukan, hampir setiap pagi, selasar Balai Kota DKI Jakarta selalu dipenuhi warga yang datang untuk mengadu.

Dengan mendengar langsung keluhan warganya, Ahok bisa lekas meminta dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan di Jakarta.

Saksikan selengkapnya tayangan video Ahok kembali berkantor di Balai Kota Jakarta.