Sukses

Kilas Indonesia: Ratusan Brimob Jatim Dikerahkan Jaga Pilkada DKI

Seluruh personel berangkat ke Jakarta dengan kereta api dari Stasiun Pasar Turi.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 500 personel Brimob Polda Jatim diberangkatkan ke Ibu Kota, guna membantu Polda Metro Jaya mengamankan pelaksanaan pemungutan suara Pemilukada DKI di TPS pada 19 April mendatang. 

Seluruh personel berangkat Senin sore ini dengan kereta api dari Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jaw Timur. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (17/4/2017).

Di Jakarta, Kementerian Perhubungan membuka posko pendaftaran mudik motor gratis di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusa.

Dari 18 ribu kuota pemudik, sebanyak 13 ribu calon pemudik telah mandaftar. Nantinya motor pemudik gratis diangkut dengan kereta api. Pemudik cukup menyertakan KTP, SIM C, dan STNK asli.

Lain halnya di Subang, Jawa Barat, guyuran hujan deras beberapa hari terakhir membuat bahu jalan di ruas Tol Cipali kilometer 92 arah Jakarta, ambles sepanjang 80 meter. Akibatnya satu lajur ditutup guna menghindari ambles jalan meluas. 

Sejumlah petugas mengukur dan membuat tiang pancang sementara
untuk memperbaiki bahu jalan yang amblas, Senin siang tadi.

Sementara itu, ratusan personel Brimob Polda Jawa Tengah masih menjaga ketat Keraton Kasunanan Surakarta, menjelang upacara Jumenengan. 

Sebelumnya, Satgas Panca Narendra alias Tim Lima bentukan Pakubuwana XIII, berupaya membuka paksa gembok dan kunci pintu-pintu keraton lantaran permintaan kunci pintu Keraton Kasunanan ditolak oleh dewan adat.

Saksikan selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.