Sukses

VIDEO: Bus Transjakarta Ramah Disabilitas Ditambah

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diresmikan pada Oktober 2016, layanan Transjakarta Cares untuk kaum difabel akan ditambah.

Penambahan bus Transjakarta Cares ini diharapkan membuat kaum difabel tidak menjumpai hambatan dalam mendapatkan transportasi yang aman, nyaman, dan murah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (17/4/2017), kini perbaikan halte bus Transjakarta akan disesuaikan untuk memudahkan penyandang disabilitas. Begitu juga berbagai masukan dari para pengguna Transjakarta Cares tengah dihimpun.

"Karena unitnya masih terbatas, saya mengusulkan, apabila kita tidak kebagian jatah Transjakarta Cares pada hari itu, seperti model pesawat, kita bisa telepon dulu sehari sebelumnya atau beberapa jam sebelum berangkat," kata Dimas, pengguna Transjakarta Cares

Sejak Oktober 2016, Pemprov DKI Jakarta melalui PT Transjakarta telah meluncurkan beberapa armada bus ramah disabilitas dan layanan Transjakarta Cares yang dapat dipesan melalui call center 1500-102 untuk antar jemput pelanggan ke halte disabilitas terdekat.

 

Saksikan Transjakarta Cares untuk kaum disabilitas dalam video di bawah ini.

 

Artikel Selanjutnya
Hari Idul Adha, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00