Sukses

VIDEO: Bus Transjakarta Ramah Disabilitas Ditambah

Dengan bus Transjakarta Cares ini kaum difabel tidak menjumpai hambatan dalam mendapatkan transportasi yang aman, nyaman, dan murah.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diresmikan pada Oktober 2016, layanan Transjakarta Cares untuk kaum difabel akan ditambah.

Penambahan bus Transjakarta Cares ini diharapkan membuat kaum difabel tidak menjumpai hambatan dalam mendapatkan transportasi yang aman, nyaman, dan murah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (17/4/2017), kini perbaikan halte bus Transjakarta akan disesuaikan untuk memudahkan penyandang disabilitas. Begitu juga berbagai masukan dari para pengguna Transjakarta Cares tengah dihimpun.

"Karena unitnya masih terbatas, saya mengusulkan, apabila kita tidak kebagian jatah Transjakarta Cares pada hari itu, seperti model pesawat, kita bisa telepon dulu sehari sebelumnya atau beberapa jam sebelum berangkat," kata Dimas, pengguna Transjakarta Cares

Sejak Oktober 2016, Pemprov DKI Jakarta melalui PT Transjakarta telah meluncurkan beberapa armada bus ramah disabilitas dan layanan Transjakarta Cares yang dapat dipesan melalui call center 1500-102 untuk antar jemput pelanggan ke halte disabilitas terdekat.

 

Saksikan Transjakarta Cares untuk kaum disabilitas dalam video di bawah ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.