Sukses

Kilas Indonesia: Konflik Keraton Surakarta, Sekolah Dijaga Polisi

Liputan6.com, Surakarta - Konflik internal Keraton Kasunanan Surakarta, Jawa Tengah yang terus bergulir berimbas pada kehidupan di sekitar lingkungan keraton. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (18/4/2017).

Ratusan siswa di dua Sekolah Dasar (SD) dan satu Taman Kanak-Kanak (TK) yang berada di dekat lingkungan keraton harus belajar di tengah pengamanan polisi bersenjata lengkap dengan kendaraan taktis.

Sementara di Batang, Jawa Tengah, langkanya tabung gas elpiji 3 kilogram mulai meresahkan warga. Di SPBU Kadilangu misalnya, ratusan orang rela menunggu berjam-jam.

Akibat kelangkaan tabung gas, harga per tabung di warung pengecer mencapai Rp 20 ribu.

Dari Merauke, Papua, petugas imigrasi menangkap lima warga negara Senegal di perbatasan RI saat akan menuju Papua Nugini.

Kelimanya ditangkap karena menyalahi izin tinggal. Kini mereka ditahan di Rutan Kantor Imigrasi Kelas II, Merauke.

Beralih ke Subang, Jawa Barat. Perbaikan jalan Tol Cipali yang ambles di Kilometer 92 terus dilakukan. Namun proses perbaikan berjalan lamban akibat alat berat yang diminta tak kunjung tiba.

Meski demikian, sejumlah petugas terus beruapaya memotong pagar besi pengaman jalan dengan peralatan las manual. Karena dikhawatirkan amblesnya jalan bisa melebar hingga berpotensi mengganggu arus lalu lintas.

Saksikan ratusan siswa SD dan TK yang harus belajar tengah pengamanan polisi imbas dari konflik internal Keraton Kasunanan Surakarta.

Artikel Selanjutnya
Kilas Indonesia: Ratusan Brimob Jatim Dikerahkan Jaga Pilkada DKI
Artikel Selanjutnya
Kilas Indonesia: Protes Warga Pasca-Tutup Tambang Emas di Maluku