Sukses

VIDEO: Ahok - Djarot Nyoblos Ditemani Keluarga

Cagub Ahok dan wacagub Djarot telah menggunakan hak pilihnya di tempat yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pemungutan suara untuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua digelar. Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Punama dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat telah menggunakan hak pilihnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (19/4/2017), sekitar pukul 08.00 WIB, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama istri, Veronica Tan dan putra sulungnya, berjalan kaki menuju tempat pemungutan suara (TPS) 54 di Pantai Mutiara.

Sepanjang perjalanan menuju TPS, Ahok menjawab pertanyaan yang disampaikan para jurnalis.

Setiba di lokasi, mereka lapor diri dan menunggu giliran untuk menggunakan hak pilih. Ahok pun menunjukkan jari kelingking bertinta biru, sebagai tanda telah mencoblos. 

Cagub nomor urut dua ini meminta masyarakat untuk turut mengawal proses pemilihan hingga penghitungan suara.

Begitu pula dengan cawagub Djarot Syaiful Hidayat, yang didampingi istri, Happy Farida, menggunakan hak pilih di TPS 8, Kelurahan Kuningan Timur. 

Djarot juga meminta warga DKI Jakarta untuk tidak berlebihan menyikapi hasil hitung cepat Pilkada DKI.

Djarot berharap, Pilkada DKI Jakarta berlangsung jujur, adil, tanpa intimidasi, bebas dan rahasia. Sementara usai pencoblosan, Djarot memantau situasi Ibu Kota untuk memastikan penyelenggaraan pilkada aman dan lancar.

Saksikan selengkapnya tayangan video Ahok-Djarot memilih hak suaranya di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.