Sukses

VIDEO: Jokowi Imbau Perbedaan Politik Tak Pecah Persaudaraan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta di TPS 4, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu siang.

Pada Pilkada DKI putaran pertama, Jokowi juga menunaikan hak politiknya di TPS tersebut.

"Juga perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah persatuan kita. Karena kita ingat, kita semua adalah bersaudara. Apapun hasilnya, siapapun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada," kata Jokowi, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (19/4/2017).

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla serta anggota keluarganya menggunakan hak pilihnya di TPS 3 Darmawangsa, Kecamatan Pulo, Jakarta Selatan.

JK berharap, siapapun pasangan calon atau paslon yang terpilih nanti, dapat menyelesaikan pekerjaan rumah Ibu Kota, seperti macet dan banjir.

"Segitu banyaklah. Mengatasi banjir dan kemacetan, kedua membangun ekonomi Jakarta supaya kerja lebih terbuka. Ini Ibu Kota negara yang sama dengan ibu kota lainnya. Maju dengan hilangnya kekumuhan, agar orang kerja, penataan kota, perumahan dan sebagainya, banyak hal," kata Jusuf Kalla.

Pertama, mengatasi banjir dan kemacetan. Kedua, membangun ekonomi Jakarta supaya lapangan kerja lebih terbuka. jar JK.

Wapres Jusuf Kalla juga mengimbau, siapapun yang menang dalam Pilkada DKI 2017, bisa merangkul yang kalah dan semua perseteruan diakhiri setelah hari ini.

Saksikan selengkapnya tayangan video Jokowi dan Jusuf Kalla menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI 2017.

Artikel Selanjutnya
Menteri dan Gubernur Beri Penghargaan Liputan 6 Awards 2017
Artikel Selanjutnya
Aksi Jalan Sehat 3 Kilometer Peringati Harkitnas di Jakarta