Sukses

VIDEO: Bank Sampah Disulap Jadi TPS Unik Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta disambut antusias warga dengan hadirnya tempat pemungutan suara (TPS) unik dari tempat pengolahan bank sampah di TPS 067, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (19/4/2017), suasana TPS 067, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, terlihat berbeda dengan TPS lainnya di Jakarta.

Para petugas TPS mengenakan pakaian adat untuk melayani warga yang menyalurkan aspirasinya memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Ornamen-ornamen serta pernak pernik dari daur ulang sampah terlihat menghiasi setiap sudut TPS. Lokasi TPS merupakan pengolahan bank sampah yang disulap sedemikian rupa.

TPS unik sengaja dibuat agar menarik perhatian warga. Pemilih juga diharapkan antusias menyalurkan hak suaranya pada Pilkada DKI putaran kedua.

ā€ˇMenyukseskan Pilkada DKI Jakarta Putaran kedua, TPS 18, Gang Amal V, Palmerah, Jakarta Barat, juga tampil beda.

Tak hanya menghias TPS dengan rumah adat Betawi, para petugas pemungutan suara juga memakai pakaian tradisional Betawi. Selain untuk menarik minat warga datang ke TPS, kreativitas para petugas panitia pemungutan suara atau PPS ini untuk melestarikan budaya Betawi.

Saksikan selengkapnya tayangan video TPS unik di Pilkada DKI Jakarta utaran kedua.

Artikel Selanjutnya
Rayakan Ultah Ahok, Warga Padati RPTRA Kalijodo
Artikel Selanjutnya
TPS Lokbin Pasar Minggu Resmi Ditutup