Sukses

VIDEO: Wapres AS Mike Pence Akan Kunjungi Masjid Istiqlal

Wapres AS Mike Pence akan bertemu Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla serta tokoh lintas agama.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dilantik di Washington pada 20 Januari lalu, inilah rangkaian pertama lawatan kenegaraan Wapres Amerika Serikat (AS) Mike Pence ke Indonesia. Tampak Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri ESDM Ignatius Jonan bersama Duta Besar AS serta stafnya ikut menjemput di ruang VVIP Halim.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (20/4/2017) kedatanganMike Pence guna membahas hubungan bilateral antarnegara.

"Kunjungan kehormatan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia. Setelah itu akan ada pertemuan dengan wakil presiden. Kemudian akan ada lagi acara bertemu dengan tokoh lintas agama.

Di Istana Merdeka, Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Mike Pence dan rombongan. Seperti biasa, Jokowi mengadakan jamuan minum teh di beranda belakang Istana Merdeka.

Selain itu, Mike Pence dijadwalkan akan berkunjung ke Masjid Istiqlal dan bertemu Sekjend ASEAN di Kantor Sekertariat ASEAN Jakarta, guna membicarakan administrasi baru AS serta sejumlah kebijakan pemerintahan Trump.

Saksikan tayangan video Menlu Bicara Agenda Wapres AS Mike Pence Di Indonesia selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.