Sukses

VIDEO: Ahok dan Anies Sepakat Kerja Sama untuk Jakarta

Ahok dan Anies membahas rekonsiliasi untuk menyatukan kembali warga Ibu Kota yang sempat bersitegang selama masa Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua usai sudah. Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei kompak mengunggulkan pasangan calon nomor tiga, Anies- Sandi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (20/4/2017), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali bertugas di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis pagi. Suasananya masih sama, kala Ahok tiba, sudah ada puluhan warga yang menunggu untuk bertemu.

Selain melayani warga, Ahok kedatangan tamu istimewa pagi tadi. Gubernur terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan menyambangi Balai Kota DKI Jakarta. Sikap negarawan ditunjukkan oleh keduanya dalam pertemuan yang berlangsung singkat. 

Ahok menyanggupi untuk membantu Anies sebagai gubernur baru, menyiapkan transisi kepemimpinan.

Keduanya akan bekerja sama, khususnya dalam penyusunan anggaran agar program program Anies - Sandi dapat langsung terealisasi.

Mereka juga membahas rekonsiliasi untuk menyatukan kembali warga DKI yang sempat bersitegang selama masa Pilkada DKI 2017.

Usai pertemuan, Ahok bergegas meninggalkan gedung Balai Kota menuju Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, untuk menghadiri sidang tuntutan kasus dugaan penistaan agama yang membelitnya.

Saksikan selengkapnya tayangan video Ahok dan Anies sepakat bekerjasama untuk Ibu Kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.