Sukses

VIDEO: Ribuan Narapidana Pecahkan Rekor Muri Khataman Alquran

Liputan6.com, Jakarta - Lantunan ayat suci Alquran dibaca serentak 600 narapidana penghuni lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur pada Kamis pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (20/4/2017), mereka adalah bagian dari 57.000 napi beragama Islam yang mengikuti khataman Alquran pada peringatan ke-53 tahun lembaga pemasyarakatan.

Bahkan melalui video conferences, bacaan yang sama juga diikuti ribuan narapidana di sejumlah lapas di Tanah Air. Dibuka Menkumham Yasonna Laoly, acara khatam Alquran ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan ibadah warga binaan.

Acara khataman ini menurut Ketua Muri Jaya Suprana yang mendamping Menteri Yasonna Laoly juga memecahkan rekor narapidana pembaca Alquran serentak terbanyak di dunia.

Sebanyak 120 napi rutan kelas 2B Cilodong, Depok, Jawa Barat juga mengikuti khataman Alquran yang dipandu seorang qori dari Kantor Kemenkumham melalui Tele Conference.

Acara yang digelar di Masjid Baitur Rahman Kompleks rutan ini dihadiri kepala rutan dan sejumlah ulama Kota Depok yang sebelumnya ikut memberi bimbingan rohani kepada narapidana beragama Islam.

Saksikan tayangan video ribuan narapidana pecahkan rekor Muri khataman Alquran selengkapnya.

 

Artikel Selanjutnya
Khataman Alquran 50 Ribu Napi Dapat Rekor Muri
Artikel Selanjutnya
Napi Saja Khatam Kitab Suci, Kamu Kapan?