Sukses

VIDEO: #TerimakasihAhok dan #SelamatBekerjaAnies Hiasi Medsos

Warganet juga meminta pasangan Anies-Sandi untuk mewujudkan janji-janji kampanye mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali berkantor di Balai Kota, pagi tadi. Suasananya masih sama, kala Ahok tiba, sudah ada puluhan warga yang menunggu untuk bertemu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (20/4/2017), selain melayani warga, Ahok kedatangan tamu istimewa. Gubernur terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan menyambangi Balai Kota DKI Jakarta.

Sikap negarawan ditunjukkan oleh keduanya, dalam pertemuan yang berlangsung singkat. Ahok menyanggupi untuk membantu Anies sebagai calon gubernur baru, menyiapkan transisi kepemimpinan.

Sementara itu, Jakarta telah memilih, hasil hitung cepat lembaga-lembaga survei di Tanah Air kompak mendaulat pasangan calon nomor tiga Anies-Sandi memenangi kontestasi Pilkada DKI putaran kedua. Tepatnya di Oktober nanti, kepemimpinan akan berganti.

Respons masyarakat dengan cepat muncul di dunia maya. Warganet membuat #TerimakasihAhok, sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya sebagai gubernur selama 2 tahun terakhir. Meski kalah dalam pilkada, Ahok disebut telah memenangkan hati rakyat.

Di saat yang hampir bersamaan, muncul pula #SelamatBekerjaAnies. Melalui tagar ini, warganet juga meminta pasangan Anies-Sandi untuk mewujudkan janji-janji kampanye mereka.

Saksikan selengkapnya tayangan video #TerimakasihAhok dan #SelamatBekerjaAnies menghiasi media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.