Sukses

VIDEO: Ahok Siap Bantu Anies Transisi Kepemimpinan di DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali berkantor di Balai Kota DKI Jakarta. Suasananya masih sama, kala Ahok tiba, sudah ada puluhan warga yang menunggu untuk bertemu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (21/4/2017), selain melayani warga, Ahok kedatangan tamu istimewa pada Kamis, 20 April kemarin. Gubernur terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan menyambangi Balai Kota Jakarta.

Sikap negarawan ditunjukkan oleh Ahok maupun Anies dalam pertemuan yang berlangsung singkat. Ahok menyanggupi membantu Anies sebagai calon gubernur baru untuk menyiapkan transisi kepemimpinan.

Pilkada DKI 2017 telah berakhir. Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei di Tanah Air kompak mendaulat paslon nomor tiga Anies-Sandi memenangi kontestasi Pilkada DKI. Kepemimpinan pun akan mulai berganti pada Oktober nanti.

Atas pergantian pemimpin Ibu Kota ini, respons masyarakat dengan cepat muncul di dunia maya. Netizen membuat #TerimakasihAhok sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya sebagai gubernur selama dua tahun terakhir. Meski kalah dalam pilkada DKI 2017, Ahok disebut telah memenangkan hati rakyat.

Di saat yang hampir bersamaan, muncul pula #SelamatBekerjaAnies. Melalui tagar ini, netizen juga meminta pasangan Anies-Sandi untuk mewujudkan janji-janji kampanye mereka.

Saksikan pertemuan Ahok dan Anies di Balai Kota DKI Jakarta berikut ini.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Djarot Ungkap Peran Ahok Dalam Pembangunan Simpang Susun Semanggi
Artikel Selanjutnya
Saat Lebaran, Anies Akan Keliling Jakarta