Sukses

Sinta Nuriyah: Rakyat Indonesia Harus Gali Kembali Pancasila

Sinta Nuriyah Wahid melihat kondisi Indonesia sudah pada taraf mengkhawatirkan.

Liputan6.com, Jakarta - Istri presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid menilai, kondisi Indonesia dalam hal agama, suku, ras, dan antargolongan sudah pada taraf mengkhawatirkan.

Hal itu diungkapkan Sinta Nuriyah dalam program Merawat Persatuan yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (25/4/2017).

"Indonesia yang terkenal dengan Pancasilanya, dengan kegotongroyongannya, dengan kerukunannya itu kok sekarang jadi seperti ini. Di mana-mana terjadi kekerasan-kekerasan terhadap sesama anak bangsa," kata Sinta Nuriyah.

Sinta juga melihat anak bangsa saling mencaci, saling menuding, hingga saling menebar kebencian di antara suku bangsa. Dan, yang paling tragis dengan menggunakan agama. Hal itu yang membuat dia betul-betul prihatin dengan kondisi yang seperti saat ini.

"Rakyat Indonesia harus menggali kembali nilai-nilai Pancasila kemudian menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Karena Pancasila yang telah dirumuskan oleh founding father kita itu dengan mengacu pada kepribadian bangsa Indonesia," pungkas Sinta Wahid.

Lalu, bagaimana caranya agar Indonesia tidak mudah terpecah belah menurut Sinta Wahid? Simak selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.