Sukses

VIDEO: Soal Preman Kalijodo, Ahok Ingatkan Dirinya Masih Gubernur

Ahok pun langsung meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta serta instansi terkait menindak tegas para preman di Kalijodo.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya pengaduan pengunjung terkait parkir liar dan aksi premanisme di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara, membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berang.

Ahok pun langsung meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta serta instansi terkait menindak tegas.

"Saya sudah minta, Ibu Dinas segera turun. Mereka pikir gubernurnya sudah kalah, sudah hilang gubernurnya. Saya sampai Oktober menjadi gubernur. Masih lima bulanlah kerja saya," kata Ahok, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (25/4/2017).

Ruang Terbuka Hijau dan Ruang Publik Ramah Anak di kawasan Kalijodo saat ini memang telah menjadi destinasi liburan andalan warga Ibu Kota.

Sayangnya, kehadiran parkir liar dan tindak premanisme di kawasan ini mengurangi keamanan dan kenyamanan warga Jakarta dan sekitarnya.

Untuk menertibkan parkir liar dan premanisme di Kalijodo, petugas Dishub DKI Jakarta bersama Satpol PP mengimbau para pengguna motor memindahkan kendaraan dari area khusus pejalan kaki.

Bagi yang tak menggubris peraturan ini, motornya diangkut dan dipindahkan paksa ke seberang jalan.

Saksikan video Ahok yang berang atas dugaan adanya premanisme di RPTRA Kalijodo. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.