Sukses

VIDEO: Anies - Sandi Unggul, Hunian Liar Pasar Ikan Marak Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Bangunan liar kembali didirikan di kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara setelah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi pemenang dalam Pilkada DKI 2017. Jumlahnya bahkan terus bertambah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (27/4/2017), beberapa bangunan kembali berdiri setelah sebelumnya dibongkar atas perintah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, April 2016 silam.

Menurut warga setempat, kini ada sekitar 200 bangunan liar telah didirikan dan ditempati oleh 400 penduduk.

Selain bangunan bermaterial batu bata dan semen, warga juga mendirikan rumah berbahan kayu dan tripleks.

Sementara itu, calon wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan, penataan kawasan Jalan Pasar Ikan, Jakarta Utara akan menjadi prioritas Anies - Sandi saat mereka dilantik pada Oktober nanti.

"Sebagai salah satu program yang diprioritaskan kan bagaimana merestorasi, merevitalisasi, karena masih banyak yang tinggal di tenda-tenda tersebut. Bagaimana kita bisa membangun sebuah hunian yang ramah dengan tema pesisir, tema bahari kita," jelas Sandiaga.

Setahun lalu, rencananya Pemprov DKI akan merevitalisasi kawasan ini menjadi kawasan wisata bahari.

Saksikan ratusan bangunan liar di Pasar Ikan, Jakarta yang kembali berdiri usai Anies - Sandi menang sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilh di Pilkada DKI 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.