Sukses

VIDEO: Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada DKI di Lima Wilayah

Menurut Ketua KPU Jakarta Barat, rapat pleno rekapitulasi suara berjalan lancar tanpa ada protes atau interupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Pleno rekapitulasi suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dilakukan secara serentak di lima wilayah kota, Kamis (27/4/2017). 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (27/4/2017), di Jakarta Pusat, rapat pleno rekapitulasi memutuskan pasangan Anies-Sandi unggul atas pasangan Ahok-Djarot.

Dari 576 ribu, 449 suara sah yang masuk, Anies-Sandi mendapat raihan mendekati 57,8 persen, sedangkan Ahok-Djarot 42,2 persen.

Namun timses Ahok-Djarot enggan menandatangani berita acara, dengan alasan pemilihan suara ulang di TPS 01 Pejambon, Kecamatan Gambir, yang digelar KPU pada 19 April lalu telah berimbas besar mempengaruhi perolehan suara Ahok-Djarot.

Menurut Ketua KPU Kota Jakarta Pusat Arief Bawono, pilkada putaran kedua mengalami peningkatan pemilih yang menyalurkan hak pilihnya sebesar 2,8 persen.

Usai diputuskan, hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi surat suara di tingkat Kota Jakarta Pusat, selanjutnya akan diserahkan ke KPUD DKI Jakarta.

Di Jakarta Barat, dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi suara, kemenangan juga diraih oleh pasangan Anies-Sandi. Total surat suara sah 1.296.739 suara, dan Anies-Sandi mendapat 52,8 persen suara, sedangkan Ahok-Djarot mendapat 47,2 persen suara.

Menurut Ketua KPU Kota Jakarta Barat Sunardi Sutrisno, rapat pleno rekapitulasi suara Pilkada DKI berjalan lancar tanpa ada protes atau interupsi dari perwakilan paslon maupun para tamu undangan yang datang.

Saksikan selengkapnya tayangan video rapat pleno mengesahkan Anies-Sandi menang Pilkada DKI 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.