Sukses

VIDEO: Pundi Amal Peduli Kasih Gelar Bakti Sosial di Maluku

Liputan6.com, Ambon - Yayasan Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar, kembali menggelar bakti sosial kesehatan gratis di Pulau Haruku, Maluku.

Seperti ditayangkan Liputan Pagi 6 SCTV, Jumat (28/4/2017), kegiatan yang dilakukan selama dua hari dengan melibatkan puluhan tim medis dan dokter dari Kodam XVI, Pattimura, berhasil mengobati ratusan pasien kurang mampu.

Seperti potret buram kesehatan di wilayah Pelaw, Haruku, Maluku Tengah, mendera Faisal, warga Dusun 4 Megamendung.

Penderita epilepsi ini terlambat ditangani akibatnya mengalami penyakit komplikasi berupa demam tinggi, lumpuh dan benjolan di alat kelaminnya.

Pemicunya penyakit Faisal tak lain karena kurangnya fasilitas kesehatan di wilayah ini, ditambah faktor ekonomi keluarga yang kurang mampu.

Kehadiran Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, bekerja sama dengan tim medis dan dokter Rumah Sakit Kodam XVI, Pattimura ini memberikan harapan baru bagi mereka untuk sembuh.

Bahkan sebagian pasien yang dalam kondisi lemah dijemput untuk menjalani perawatan dan pengobatan gratis.

Hadir dalam kegiatan ini, Pangdam XVI, Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dan jajarannya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 700 warga kurang mampu berhasil diobati. Keluhan kesehatan mereka bervariasi mulai dari kesehatan umum, gigi, mata, operasi minor, pemeriksaan kanker serviks serta khitanan massal.

Pengobatan gratis ini juga diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-18 Kodam XVI Pattimura.

Saksikan selengkapnya tayangan video pengobatan gratis yang digelar Pundi Amal SCTV dan Pundi Amal Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.