Sukses

VIDEO: Detik-Detik Penangkapan Buaya Muara di Kembangan Jakarta

Seorang petani menemukan buaya muara sepanjang dua meter di persawahan Jalan Haji Sodon, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warga menangkap buaya muara di persawahan Jalan Haji Sodon, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat 28 April kemarin. Mereka harus bersusah payah saat mengikat tubuh hewan buas itu.

Bahkan seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (29/4/2017), warga tetap kesulitan setelah berhasil mengikat dan membawa buaya dari persawahan ke permukiman. Pasalnya, buaya tersebut terus memberontak.

Buaya muara sepanjang dua meter itu ditemukan seorang petani. Semula ia menyangka yang dilihatnya seekor ular atau biawak. Namun saat mendekat, ia baru tahu binatang itu adalah buaya liar yang berbahaya.

Mengetahui hal ini, petugas Perhutani langsung mendatangi lokais penangkapan buaya. Petugas kemudian membawa buaya untuk dikarantina di Kebun Binatang Ragunan.

Penangkapan buaya muara di kawasan Kembangan ini membuat warga heran, lega, sekaligus khawatir. Mereka heran bagaimana buaya itu bisa muncul dan khawatir ada kawanan lainnya yang masih berkeliaran.

Saksikan penangkapan buaya muara di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.